Rangkaian kegiatan Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) PP Al Munawwir Komplek Q  periode 2018-2019 telah berakhir. Acara ditutup dengan lomba yel-yel per rayon, pemutaran video, pengumuman juara, dan perhitungan suara sekaligus pengumuman lurah baru. Kegiatan ini berlangsung di Musala Barat pada Ahad, 3 November 2019.

Lomba yel-yel per rayon ini merupakan kampanye dalam rangka mendukung masing-masing kandidat calon lurah baru Komplek Q periode 2019-2020. Semua rayon wajib mengikuti dan menunjukkan kreatifitasnya masing-masing dalam bentuk yel-yel untuk mendukung calon lurah mereka.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video yang merupakan karya dari masing-masing rayon. Lomba video ini berisi tentang harapan untuk lurah baru Komplek Q.

Dalam penutupan RAK ini diumumkan juara-juara lomba termasuk kategori-kategori yang tidak  terduga-duga. Banyak kategori yang diumumkan seperti The Best Roisah PQ, The Best Student of Q6, Ter-ontime solawatan, dan ter ter yang lain. Banyak santri seolah tidak percaya dengan hasil yang mereka peroleh.

 

Iltizamatul Labibah—kandidat lurah pertama (kiri), Hafidhoh Ma’rufah—lurah terpilih (tengah), Malpha Della—lurah demisioner (kanan)

Kegiatan yang paling akhir dari RAK adalah perhitungan suara yang disaksikan oleh seluruh santri. Dari jumlah perhitungan, Hafidhoh Ma’rufah keluar sebagai pemenang. Artinya, Hafidhoh yang akan menjadi Lurah Baru Komplek Q periode 2019-2020. Malpha Della—selaku ketua demisioner memberikan serah jabatannya kepada Hafidhoh dengan selempang dan mahkota sebagai simbolis.

“Saya nggak tahu harus berterima kasih kepada siapa, tapi semoga saya dapat menjalani amanah ini dan belajar menerima kenyataan,” ungkap Hafidhoh pada sambutan pertamanya.

Dengan diumumkannya hasil perhitungan suara, maka kegiatan RAK resmi ditutup dan berakhir. Latifah berharap, semoga panitia  RAK selanjutnya lebih kompak dan santri lebih antusias maupun berperan aktif karena banyak sidang-sidang yang nantinya akan berpengaruh pada kepengurusan periode selanjutnya.

Oleh: Anu’ma Syifaus S.

Leave a Comment