22 September 2020 menjadi hari  yang spesial bagi Komplek Q. Karena hari tersebut tepat 31 tahun berdirinya PP Almunawwir Komplek Q Krapyak, Yogyakarta.

Berada di tengah pandemi yang masih saja belum mereda, membuat perayaan tidak diselenggarakan semeriah tahun sebelumnya. Demi keamanan, perayaan dibuat sederhana. Kegiatan itu meliputi muqodaman santri dan alumni sebanyak 31 kali khataman, pembagian baksos kepada warga sekitar sejumlah kurang lebih 100 bungkus untuk warga RT 57, RT 56 dan RT 12.

“Maturnuwun sanget parengipun sodakoh saking kompleks Q kati pandonga Mugi dadosaken berkah sedayanipun. Selamat dan sukses Harlah ke 31 kompleks Q.semoga semakin maju dan berkah”. Tutur Ketua RT 12.

Selain itu, ada pembagian giveaway melalui akun Instagram yang ditujukan untuk santri dan umum dengan total hadiah 3.000.000 rupiah. Kemudian dari pihak Komplek Q juga membuat video kompilasi harapan untuk komplek Q yang dijadikan menjadi beberapa bagian yakni dari pengasuh, para ustaz, alumni dan santri.

(Penyerahan tumpeng oleh Ibu Nyai Hj. Luthfia Baiti kepada Ibu Nyai Hj. Khusnul Khotimah Warson)

Puncak acara dilakukan pada malam hari (22/09) yang diisi dengan pembacaan tahlil dan doa khotmil qur’an oleh Ibu Nyai Hj. Khusnul Khotimah Warson dan dilanjutkan  dengan pemotongan tumpeng disertai doa oleh Ibu Nyai Hj. Luthfia Baiti. Kemudian ditutup dengan makan bersama sebagai bentuk rasa syukur  atas terselenggaranya  acara Harlah ke-31 Komplek Q dan segala pencapaian yang telah dilalui selama 31 tahun ini.

Selamat Hari Lahir PP Almunawwir Komplek Q ke-31

“Bersama komplek Q Bersinergi Membangun negeri.”

Oleh: Iqna

Foto: Dokumentasi pribadi Komplek Q

Leave a Comment