Acara puncak Harlah ke-30 Komplek Q yang berlangsung pada Ahad, 22 September 2019 meliputi beberapa kegiatan yakni jalan sehat, donor darah, cek kesehatan gratis, dan sembako murah. Jalan sehat ini merupakan event terbaru yang diadakan pada harlah tahun ini. Peserta jalan sehat meliputi seluruh santri Komplek Q baik pelajar maupun mahasiswa, serta santri MTPA. Tidak hanya itu, jalan sehat ini juga menggandeng alumni Komplek Q dan warga sekitar RT 56, RT 57, dan RT 12.

Acara yang bertitik kumpul di SMK Almunawwir ini dibuka oleh Reni Wahyuni dan Rohmatun Nazila sebagai pembawa acara. Pukul 06.30 WIB seluruh peserta berkumpul dan acara jalan sehat resmi dibuka oleh Bapak Agus Najib dengan membaca Surah Al-Fatihah. Seluruh peserta mulai berjalan menyusuri Jalan Minggiran. Jalan sehat kali ini juga dibersamai dengan Ibu Nyai Hj. Khusnul Khotimah Warson dan Ibu Athi Lutfia Baity.

Seluruh peserta jalan sehat mendapat kupon dan snack yang dibagikan oleh panitia. Usai jalan sehat, acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua harlah dan pemotongan tumpeng oleh Ibu Nyai. Acara yang berlangsung di SMK Putri Almunawwir ini ramai dengan berbagai stand, baik makanan, buku, kaos, dan lainnya. Stand-stand ini dari santri, alumni, pihak sponsor, dan warga sekitar.

Acara berlangsung meriah terlebih dengan dibagikannya doorprize. Pembagian doorprize juga diselingi dengan beberapa penampilan dari santri MTPA yang berupa tari-tarian dan Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan harlah ini. Saya selalu mengikuti perkembangan kegiatan Komplek Q melalui postingan instagram sehingga selalu mengetahui kegiatan-kegiatan yang sedang berlangsung. Dan teruslah mengeshare kegiatan-kegiatan positif,” ujar Ibu Asfiah selaku alumni Komplek Q.

Selain jalan sehat, terdapat cek kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Universitas AlmaAta dan donor darah yang bekerjasama dengan PMI DIY. Cek kesehatan dan donor darah ini terbuka untuk umum. Acara berakhir dengan dibagikannya beberapa doorprize diantaranya setrika, kompor, magic com, kipas angin dan sepeda. Seorang anak kecil yang merupakan warga sekitar bernama Fian Dwi Kurniawan beruntung mendapatkan hadiah utama yang berupa sepeda. Hadiah diserahkan oleh Ibu Baity,

“Selamat ya, nanti sepedanya bisa buat sekolah,” ujar beliau.

Selamat bagi yang beruntung mendapatkan doorprize, semoga bermanfaat. Serta selamat hari lahir untuk Komplek Q. Semoga terus memberikan manfaat dan keberkahan untuk kita semua.

Oleh: Asmak Anisah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *