Membaca Masalah Melalui Gambar dalam Tes Kepribadian

Diposting pada 4 views

Setiap orang pasti memiliki kesulitan dan ujian dalam hidup. Begitupun dengan usaha mereka untuk mencoba bertahan dengan perasaan yang beraneka ragam. Menurut Tes Kepribadian, gambar di atas disebut dapat membantu mengungkap masalah tersulit yang sedang kamu hadapi saat ini. Untuk itu, tes dengan cara menyenangkan ini bisa membantumu membaca masalah terbesar yang saat ini sedang kamu hadapi.

Caranya mudah, kamu hanya diminta untuk memperhatikan gambar apa yang pertama kamu lihat dalam tes kepribadian ini. Dan berikut penjelasannya.

Dua wajah

Bila gambar dua wajah yang pertama kamu lihat, artinya kamu merasa bahwa masalah berada di luar kendalimu. Tampaknya hal-hal yang mustahil untuk dicapai, namun jika memikirkannya dengan serius, itu adalah situasi yang hanya membutuhkan tekad dan keberanian untuk menghadapinya. Jika kamu memiliki masalah dengan orang lain, hadapilah. Bagaimanapun hasilnya, setidaknya kamu sudah mencoba

Pohon

Bila pohon adalah gambar pertama yang kamu lihat, artinya masalahnya ada padamu. Mungkin kamu memiliki motivasi yang kuat dalam hidup karena pekerjaan atau karier yang kamu pilih. Mungkin kamu berpikir perkembangan pribadi akan stagnan dan tidak tahu cara kembali ke jalan di mana segala sesuatunya mengalir dengan baik. Kamu harus memahami bahwa jika ini yang kamu rasakan, hanya kamu yang bisa menghasilkan perubahan.

Dari penjelasan di atas, sebagai umat muslim, jika kita sudah sampai batas yang tidak bisa ditoleransi oleh akal kita, jangan pernah lupa bahwa sesungguhnya Allah memang memberikan banyak “masalah” untuk manusia. Sebagaimana yang terdapat dalam surat Al-Baqarah ayat 155-157, yang artinya

(155) Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, (156) (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata, “Innalillahi wa inna ilaihi roji’un (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali.)” (157) Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.

Akan tetapi, akal kita yang terbatas seringkali akan menyadari bahwa religiusitas memudahkan kita untuk menemukan makna kehidupan. Jika kita menemui situasi hidup yang memunculkan tantangan sekaligus permasalahan, maka selain berusaha untuk mengatasinya, kita akan cenderung mengembalikannya (tawakal) kepada Tuhan pemilik kekuatan (laa haulaa wa laa kuwwata illaa billaah). Sebagai umat muslim, patutlah untuk menghadapi setiap masalah dengan tenang hati dan selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah.

Oleh: Fitria NFO

Foto oleh Brett Sayles dari Pexels

Sumber: suara.com