Acara Mubes (Musyawarah Besar) dan Temu Alumni Halqimuna (Himpunan Alumni Komplek Q PP. Al-Munawwir) resmi dibuka oleh pengasuh. Usai pembukaan acara, dilanjutkan dengan cek kesehatan gratis dan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat sekitar Komplek Q. 

Acara yang diikuti lebih dari 100 peserta  ini kembali dilanjutkan selepas zuhur dengan pembagian doorprize. Kemudian diikuti dengan sidang pembacaan laporan pertanggungjawaban. Sidang ini dibuka pukul 14.00 WIB dengan pimpinan sidang Kurniati. Dalam sidang ini, setiap bidang membacakan laporan pertanggungjawabannya. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari setiap koordinator wilayah dan disusul dengan laporan dari pengurus inti. Usai sesi pembacaan laporan, dibuka sesi tanya jawab.

Penampilan Kesenian Angklung olh Siswi MI Tahfidz El Muna Q
Penampilan Kesenian Angklung oleh Siswi MI Tahfidz El Muna Q

Acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua Halqimuna untuk periode 2020-2024. Terdapat tiga  calon ketua, yaitu Farah Dina, Sukati, dan Laily Fauziyah. Sembari menunggu para peserta memilih calon ketua, siswi MI Tahfidz El-Muna Q menampilkan kesenian angklung sebagai persembahan untuk peserta Mubes.

Sertijab dari Mar'atul Istianah (kanan) kepada Laily Fauziyah (kiri)
Sertijab dari Mar’atul Istianah (kanan) kepada Laily Fauziyah (kiri)

Hasil akhir dari penghitungan suara, Farah Dina memperoleh 16 suara, Sukati memperoleh 21 suara dan Laily Fauziyah menyabet 39 suara. Dengan demikian, Laily Fauziyah yang kini menjabat sebagai kepala MI Tahfidz El Muna Q terpilih sebagai ketua Halqimuna yang baru. Acara ini diakhiri dengan serah terima jabatan dari Maratul Istianah—ketua periode 2016-2020 kepada Laily Fauziyah. Selanjutnya, ketua terpilih diberi kesempatan untuk memberikan sedikit sambutan.

Acara yang diadakan empat tahun sekali ini berjalan dengan lancar karna antusiasme para alumni dalam menyukseskan acara tersebut.

Oleh: Novia Purnamasari
Editor: Ipi

Foto: Dokumentasi Pribadi Komplek Q

Leave a Comment