Multievent tahunan di PP Al Munawwir Krapyak dan Yayasan Ali Maksum, Muharroman dan Komplek Meeting resmi berakhir pada Malam Jum’at, 10 Oktober 2019. Acara yang dimulai dari Kamis, 5 September 2019 ini memperlombakan beberapa cabang lomba dalam berbagai bidang, seperti olahraga, kesenian, keagamaan, dan lain sebagainya.

Pada edisi 2019 ini, PP Al Munawwir Komplek Q berhasil menyabet juara umum dengan perolehan juara 1 pada 5 cabang lomba, yakni Bola Voly putri, Cerdas Cermat Pesantren, Musabaqoh Qiroatil Kutub, Dramatikal Fiqih, dan Kenulisan Biografi. Adapun juara 2 diperoleh pada 2 cabang lomba, yakni lomba tarik tambang dan film pendek, dan juara 3 pada cabang lomba badminton. Kesuksesan ini mengulang kesuksesan pada tahun 2016 lalu, namun perolehan juara pada muharroman tahun ini terjadi peningkatan.

Muharroman dan Komplek Meeting tahun ini memperlombakan 16 cabang lomba yakni, Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Bola Volly Putra, Bola Volly Putri, Kaligrafi, Tenis Meja Putra, Musabaqoh Syarhil Qur’an, Cerdas  Cermat Pesantren, Tarik Tambang Putra, Tarik Tambang Putri, Badminton Putra, Badminton Putri, Kreasi Syi’ir, Masak, Dramatikal Fiqih, Film Pendek, Kepenulisan Biografi, dan Muslimah Krapyak.

Malpha Della Thalita selaku ketua pondok mengungkapkan kegembiraannya atas prestrasi ini. “Antusias anak-anak yang akhirnya membuahkan hasil,” ungkap santri asal Bengkulu tersebut. Iltizamatul Labibah, salah satu pengurus  mengungkapkan bahwa keberhasilan ini juga sebagai kado bagi Komplek Q yang berusia 30 tahun pada 22 September 2019 kemarin. “ Mewakili teman-teman pengurus, mengucapkan terima kasih dan mohon maaf karena tidak bisa memberikan imbalan apapun untuk teman-teman,” tulis Iltizamatul Labibah melalui pesan di WhatsApp.

Pada saat penutupan acara, Nova Aliyatul Faricha mewakili pengurus menerima piala juara umum yang diberikan panitia. Piala bergilir ini setiap tahunnya diperebutkan oleh semua komplek di PP Al Munawwir dan Yayasan Ali Maksum.

Meskipun hanya setingkat Krapyak, Muharroman dan Komplek Meeting merupakan kegiatan yang positif, karena dapat menyalurkan kreativitas dan bakat santri, selain itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan di kalangan santri se-Al Munawwir dan Ali Maksum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *