OSPEP 2020: Glow Up Yourself with Increase Your Quality

Posted on 3 views

Jum’at (26/03/2021) kemarin, Orientasi Studi Pengenalan Pondok Pesantren (OSPEP) PP. Al-Munawwir Komplek Q 2020 resmi dibuka. Acara ini merupakan acara tahunan yang diperuntukkan bagi santriwati baru Komplek Q dengan tujuan agar lebih mengenal PP. Al-Munawwir secara umum dan Komplek Q khususnya.

OSPEP PP. Al-Munawwir Komplek Q 2020 mengusung tema “Glow Up Yourself with Increase Your Quality” yang artinya pancarkan dirimu dengan meningkatkan kualitasmu. Tema ini diusung dengan harapan agar santriwati Komplek Q, khususnya santri baru, tak hanya “Glow Up” secara fisik, namun juga bisa “Glow Up” secara kualitas dalam dirinya.

Grup hadroh Tsamrotul Muna tampil sebagai pembuka di acara Pembukaan Ospep 2020. Selanjutnya, acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh saudari El Minahussaniyya.

Sambutan dan dukungan disampaikan oleh Nur Hidayaturrohmah selaku ketua OSPEP tahun ini, OSPEP yang mengusung tema “Glow Up Yourself with Increase Your Quality” ini harapannya kepada teman-teman semua agar tetap menambah kualitas dirinya, jangan menjadikan pondok itu sebagai beban, karena di pondok tidak hanya mengaji, namun banyak kegiatan-kegiatan lain yang dapat diikuti, seperti halnya pelatihan-pelatihan.

Kemudian dilanjut dengan sambutan kedua oleh Hafidhoh Ma’rufah selaku ketua pondok dan mewakili pengasuh dalam membuka acara OSPEP 2020 ini. Ucapannya kepada seluruh santri OSPEP baik yang masih berada di rumah atau sudah di pondok, “Selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar PP. Al-Munawwir Komplek Q”. Dengan ini, maka kegiatan OSPEP PP. Al-Munawwir Komplek Q 2020 resmi dibuka.

Acara Ospep 2020 berlangsung selama tiga hari, mulai hari Jum’at sampai hari Minggu dengan berbagai acara yang menarik. Walaupun masih berada di tengah pandemi, namun Alhamdulillah acara ini dapat terlaksana meski di tahun yang berbeda.

Oleh: Nur Kholifah dan Erfika Qotrunnada