Penampilan dari divisi PSDS

Divisi Pengembangan Sumber Daya Santri (PSDS) menggelar nonton bareng (nobar) film “Jendral Soedirman” bersama seluruh santri PP Al Munawwir Komplek Q, kemarin (13/11). Acara nobar ini untuk memperingati hari pahlawan dan sumpah pemuda dengan tujuan agar kita sebagai seorang santri tak hanya mengaji dan mengabdi, namun juga mengetahui dan memahami sejarah.

Acara nobar dibuka dengan penampilan mini teater dari divisi PSDS yang membawakan sebuah puisi berjudul Surabaya karya KH. Mustofa Bisri (Gus Mus). Selanjutnya ditutup dengan pembacaan sumpah pemuda dan menyanyikan lagu nasional “Tanah Airku”.

Memilih film “Jendral Soedirman” pada nobar kali ini karena kisah perjuangan yang membangun sehingga memotivasi santri untuk tidak mudah putus asa. Perjuangan Jendral Sudirman dan para tentara pejuang sangatlah luar biasa. Dewasa ini banyak generasi milenial yang mulai melupakan sejarah. Film yang berdurasi 2 jam lebih ini dapat membantu para santri untuk lebih menghargai arti perjuangan dan hari pahlawan yang sesungguhnya.

“Untuk dapat dikatakan sebagai seorang pahlawan itu bukan hanya sekedar hasil yang diperolehnya, akan tetapi proses yang dijalankan dengan niat yang kuat dan tidak putus asa. Oleh karena itu, untuk semua santri jangan pernah lelah untuk berproses.” harapan Tata–koordinator Divisi PSDS.

Oleh: Erfika Qotrunada

Leave a Comment