Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) 2019 resmi dibuka oleh pengasuh PP Al Munawwir Komplek Q—Gus Kholid pada Jumat (1/11) pukul 19.30 WIB. Kegiatan yang diketuai oleh Latifah ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai hari Jumat hingga Ahad (3/11).

Menurut Latifah selaku ketua panitia RAK 2019, kegiatan ini sebagai momen evaluasi kegiatan pesantren Komplek Q selama satu tahun kepengurusan kemarin dan merupakan pergantian pengurus serta untuk membenahi kembali AD/ART. Selain itu, RAK dapat mempererat persaudaraan santri Komplek Q. Ia berharap seluruh santri dapat aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan RAK.

Kegiatan yang bertemakan “Evaluasi Menuju Transparansi Demi Masa Depan Pesantren yang Bersinergi” ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab pada tahun ini pemilihan ketua pondok akan dilakukan melalui pemungutan suara yang akan dilangsungkan pada Ahad, 3 November 2019. Selain itu, pengasuh berkesempatan pula untuk memilih melalui bilik suara.

Malpha—selaku Ketua Pondok periode 2018-2019 mengutip pepatah, “Patah Tumbuh Hilang Berganti,” bahwa pengurus periode ini telah sampai pada waktunya.  Sehingga, semua santri diharapkan dapat totalitas dan berpartisipasi dengan baik saat RAK terutama saat Laporan Pertanggungjawaban karena merupakan pertanggungjawaban dari pengurus periode sebelumnya.

Gus Kholid pada sambutannya berharap siapapun yang terpilih merupakan yang terbaik dan bermanfaat, serta dapat mengajak semua santri ke hal yang baik.

Oleh: Anu’ma Syifaus S.

Leave a Comment