Sabtu, 7 September 2019 MI Tahfidz El Muna Q mengadakan semaan Alquran perdana di Musala Barat. Semaan ini diikuti oleh seluruh siswi MI Tahfidz El Muna Q dari kelas satu sampai kelas tiga.Peserta dibagi menjadi dua bagian, yaitu yang mendapat jatah membaca dan yang selain itu menyemak. Siswi yang mendapat bagian membaca pada hari ini, sebelumnya telah ditunjuk oleh Ibu Firda dan Ibu Faila selaku Guru Tahfidz. Pemilihan ini berdasarkan pencapaian hafalan setiap harinya.

Pukul 07.15 selesai anak-anak melakukan sholat dhuha berjamaah di MusalaBarat biasanya mereka langsung menuju kelas masing-masing. Tetapi kali ini, seluruh siswi berkumpul di Musala Barat. Dengan membawa Alquran masing-masing, siswi-siswi MI Tahfidz ini terlihat sangat antusiasuntuk mengikuti semaan. Siswi yang bertugas membaca, mereka membaca yang sudah mereka menghapalkan dengan menggunakanmicrophone. Dan sebagian siswa yang lain bertugas menyimak.

Ibu Firda,selaku guru tahfidz yang membuka acara tersebut.Rencananya acara semaan ini akan diadakan setiap bulan. Dansiswi yang bertugas membaca akan digilir sesuai dengan pencapaian masing-masing.

Oleh: Januika

Leave a Comment