Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) PP Al Munawwir Komplek Q  periode 2018-2019 telah berakhir. Rangkaian sidang-sidang telah menghasilkan beberapa keputusan yang sudah disepakati dan disahkan.

Diawali dengan Sidang Pleno 1 yang mana membahas tata tertib sidang. Jalannya sidang  diketuai oleh Izzati Karimah dengan sekretaris Dewi Habibah. Dalam sidang pleno 1 dibahas mengenai tata tertib sidang dan telah disepakati oleh forum.

Hari kedua (2/11) dilanjutkan sidang pleno 2. Sidang ini membahas pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus dan kemudian  ditanggapi oleh forum. Dalam sidang ini, santri diperbolehkan menanggapi atau pun memberi kritik dan saran mengenai laporan program kerja pengurus selama satu periode.

Sidang pleno 3 berlangsung pada hari ketiga (3/11). Sebelum dilaksanakan sidang pleno 3, dilakukan sidang komisi. Sidang komisi dibagi menjadi dua, yaitu Komisi A yang membahas konsolidasi pengurus dan Komisi B yang membahas rancangan pokok-pokok program kerja pengurus. Sidang Komisi A diketuai oleh Lia Nur Kholifah dengan Ikfi Nuril sebagai sekretarisnya. Sedang sidang Komisi B diketuai oleh Nadia Khumairo dan Hanin sebagai sekretarisnya. Dalam sidang pleno 3 menggabungkan hasil sidang Komisi A dan B sekaligus mengesahkan apa yang telah disepakati di sidang Komisi A dan B. Sebelumnya, forum diberikan kesempatan untuk menanggapi apa yang telah dibahas di masing-masing komisi.

Sidang pleno 4 merupakan demisioner pengurus. Di dalam sidang ini, pengurus resmi dinyatakan selesai dan telah demisioner dalam kepengurusan periode 2018-2019.

Oleh: Anu’ma Syifaus S.

Leave a Comment