(31/1) – Simaan Al-Quran oleh Himpunan Alumni Komplek Q PP Al-Munawwir (Halqimuna) dan Madrasah Tahfidz Al Munawwir Komplek Q dalam rangka Haul Almaghfurlah KH Ahmad Warson Munawwir yang ke 7  dan Haul Almaghfurlah KH M Munawwir bin Abdullah Rosyad yang ke-81 dibuka pagi tadi ba’da subuh dengan pembacaan hadloroh oleh Ibu Nyai Hj Khusnul Khotimah Warson.

Pembacaan Al-Qur’an diawali oleh Ibu Lilik perwakilan dari alumni dan turut serta Ibu Qorry Aina Warson putri dari KH Ahmad Warson Munawwir. Kegiatan simaan diikuti oleh seluruh santri Komplek Q yangmana kegiatan menyimak dibagi per kamar.

Simaan dilanjutkan dengan Tahtimul quran dan doa yang dilaksanakan ba’da sholat maghrib berjamaah yang dipimpin langsung oleh Ibu Nyai Hj Khusnul Khatimah Warson. Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih dan bangga kepada para alumni yang masih mengingat almamaternya, Ibu Nyai menyebutkan bahwa KH Maimun Zubair pernah berkata bahwa santri adalah mereka yang ketika sudah pulang ke rumah masih mengingat kembali pondoknya dahulu, masih menyambung silaturahim, itulah santri yang sebenarnya.

Dari pihak alumni, Ibu Fatimatus Zahro juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Nyai dan meminta barokah doa agar diberi kemudahan dalam menjaga dan mengamalkan Alquran kepada seluruh santri dan alumni.

Kegiatan simaan alquran ditutup dengan mushofahah dan makan talaman bersama di mushola barat PP Al-Munawwir komplek Q.

Oleh: Alifia Dityasari

Foto oleh: Dokumentasi Pribadi Komplek Q

Leave a Comment