Minggu (16/02) Tim redaksi Pondok Pesantren Almunawwir Komplek Q lakukan kunjungan ke Bangkit Media. Kunjungan yang  bertempat di Kantor PWNU Yogyakarta tersebut dilakukan agar tim redaksi Komplek Q belajar tentang pengelolaan majalah, website, dan media digital lainnya.

Diskusi yang diikuti 24 santri Komplek Q tersebut dibuka oleh Rohim – Tim redaksi Bangkit Media, pukul 13.45 WIB.  Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Hafidhoh Ma’rufah – Ketua Ponpes Almunawwir Komplek Q. Dalam sambutannya, Hafidhoh menyampaikan terima kasih kepada Bangkit Media serta menjelaskan sekilas tentang media online di Komplek Q. Ia juga berharap melalui kunjungan ini, tim redaksi Komplek Q bisa banyak belajar tentang mengelola website dan majalah dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Muhammadun – Pimpinan redaksi Bangkit Media. Beliau menyampaikan bahwa santri harus menguasai literasi dan media sosial untuk menghadapi tantangan di era digital. Mengingat pentingnya istiqomah dalam mengelola media, Muhammadun memberikan pesan kepada tim redaksi Komplek Q.

“Mengelola web agar tidak putus-putus itu diniati melanjutkan perjuangan para kyai.”, tukasnya.

Materi selanjutnya tentang pengelolaan website yang disampaikan oleh Rohim. Pada kesempatan kali ini, Rohim menyampaikan pengelolaan media digital agar menjadi media yang baik dan menarik.

Usai pemberian materi, dilanjutkan dengan diskusi. Pada diskusi ini tim redaksi komplek Q aktif bertanya kepada Bangkit Media. Diskusi yang berlangsung seru tersebut tak terasa usai pada pukul 16.00 WIB. Acara ditutup oleh Rohim dan dilanjutkan pemberian cinderamata oleh pihak Komplek Q kepada pihak Bangkit Media.

Tim redaksi Komplek Q mendapatkan berbagai asupan ilmu dan suntikan semangat yang baru. Semoga  Tim redaksi Komplek Q bisa menjadi lebih baik dan terus istiqamah dalam mengelola media Komplek Q. Amin.

Oleh: Dewi  Habibatul

Foto: Dokumentasi Pribadi Komplek Q

Leave a Comment