Lomba Mewarnai dan Menggambar dalam Rangka Harlah ke-30 Komplek Q

Diposting pada 569 views

Ahad (15/9) Komplek Q mengadakan lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak tingkat TK/RA dan SD/MI. Acara ini termasuk dalam rangkaian acara Harlah ke-30 Komplek Q. Acara yang berlangsung di Musala Barat ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembawa acara Kak Fia dan Kak Ikfi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Harlah ke-30 Komplek Q, Hafidhoh Ma’rufah. Dalam sambutannya Hafidoh mengatakan bahwa lomba ini meliputi dua kategori yakni lomba mewarnai dan menggambar. Lomba mewarnai tingkat TK/RA, lomba mewarnai tingkat SD/MI kelas 1-3, dan lomba menggambar tingkat SD/MI kelas 4-6.

“Buat adik-adik, semangat mengikuti lomba!”, pesannya.

Perlombaan dimulai pukul 09.30 WIB yang terbagi dua tempat, yakni di Musala Barat dan di lantai tiga. Untuk kategori lomba mewarnai berlangsung di Musala Barat, sedangkan lomba menggambar berlangsung di lantai tiga. Seluruh peserta lomba mewarnai dan menggambar ini berjumlah 125 anak. Banyaknya peserta kategori lomba mewarnai tingkat TK yaitu 25 anak, lomba mewarnai tingkat SD/MI sebanyak 80 anak, dan lomba menggambar tingkat SD/MI adalah 20 anak. Seluruh peserta terlihat sangat bersemangat mengikuti lomba.

Selesai lomba mewarnai dan menggambar, seluruh peserta berkumpul di Musala Barat. Sambil menunggu penilaian dari juri dan hasil pengumuman, seluruh peserta dibagikan sertifikat telah mengikuti perlombaan. Selain itu, juga dibagikan doorprize dengan syarat peserta mampu menjawab pertanyaan dari Kak Ikfi dan Kak Fia. Bukan hanya pertanyaan, anak-anak diberi tantangan untuk membaca surah pendek dan doa-doa harian. Anak-anak terlihat antusias dan saling berebut untuk menjawab pertanyaan maupun tantangan dari Kak Fia dan Kak Ikfi.

Adapun juara lomba diumumkan secara langsung setelah peserta diberikan pertanyaan dan tantangan oleh pembawa acara. Masing-masing kategori lomba diambil juara 1, 2, dan 3. Kategori lomba mewarnai tingkat TK/RA dimenangkan oleh Azahra Septa Rahmawati, Solahudin Al Ayyubi, dan Danesha. Kategori lomba mewarnai tingkat SD/MI dimenangkan oleh M. Amru Kurniadi, Raisa Putri, dan Afiyah. Sementara itu, kategori lomba menggambar dimenangkan oleh Ghazy Queena, Khansa Khumaira, dan Asa Soliha.

Baca Juga:  Pembuat Kenyang

Selamat untuk para pemenang, untuk yang belum menang tidak usah berkecil hati. Tetap semangat adik-adik.

Oleh: Asmak Anisah