MI Tahfidz El-Muna Q Torehkan Prestasi di Ajang Nasional

Diposting pada 295 views

MI Tahfidz El-Muna Q kembali menorehkan prestasi dalam ajang perlombaan tahfidz juz 30 tingkat SD/MI se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Nawesia. Ajang perlombaan yang diadakan pada tanggal 25-27 Februari 2020 ini diikuti oleh 121 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

MI Tahfidz El-Muna Q mengirimkan perwakilan enam orang siswinya dalam ajang perlombaan ini. Ade Rahma Maulida , siswi kelas tiga MI Tahfidz El-Muna Q sebagai salah satu perwakilan dari MI Tahfidz El-Muna Q berhasil meraih peringkat ke-8 dalam ajang perlombaan tersebut. Perlombaan ini merupakan pengalaman pertama bagi Ade dalam mengikuti lomba tahfidz.

Ade Rahma Maulida (kanan)
Ade Rahma Maulida (kanan)

“Perkembangan MI Tahfidz El-Muna Q lumayan bagus menurut saya” tutur Bu Firda selaku guru MI Tahfidz El-Muna Q.

Dalam tiga tahun ini, perkembangan MI Tahfidz El-Muna Q berkembang pesat karna adanya fasilitator dan fasilitas yang memadai serta para siswinya yang sebagian besar merupakan santri. Perkembangan yang pesat ini tidak lepas dari berbagai program yang digalakkan MI Tahfidz El-Muna Q, seperti hafalan setiap hari, menekankan untuk selalu muroja’ah, dan disiplin waktu yang sangat penting.

Untuk program kedepannya, MI Tahfidz El-Muna Q berharap dapat melaksanakan sima’an khusus, mengirimkan siswi berbakat dalam setiap ajang perlombaan dan lebih mengembangkan bakat para siswinya.

“Seberapapun banyak yang dihafalkan, bagaimana caranya apa yang telah dihafalkan para siswi bisa lancar.” begitulah harapan MI Tahfidz El-Muna Q untuk para siswinya.

Agar ketika melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi, para siswi tidak keberatan dalam memulai hafalan lagi. Mengingat untuk sekarang ini banyak orang yang menghafal, tapi tidak semata telah lancar dalam hafalannya.

Oleh: Novia Purnama Sari dan Eka Novitha

Baca Juga:  25 Santri Resmi Menjadi Mutakhorijat