Pelantikan Pengurus PP Al-Munawwir Komplek Q

Diposting pada 63 views

Yogyakarta—Kamis (25/11) PP Al-Munawwir Komplek Q melangsungkan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus periode 2021/2022. Seluruh santri Komplek Q serta beberapa tamu undangan dari tiap-tiap komplek mengikuti rangkaian acara ini. Acara yang dilangsungkan di musala barat Komplek Q ini juga dihadiri oleh Agus Munadi selaku Lurah PP Al-Munawwir.

Pelantikan dan serah terima jabatan pengurus ini terdiri dari serangkaian acara. Seperti biasa, grup hadrah Tsamrotul Muna tak ketinggalan untuk turut memeriahkan pra acara dengan melantunkan beberapa judul salawat.  Siti Sofia (MC) membuka acara ini dengan bacaan basmalah. Kemudian pembacaan Surat Keputusan (SK)  oleh Ketua PP Al-Munawwir Krapyak, Yogyakarta. Selanjutnya Gus Kholid Arif Rozaq selaku pengasuh PP Al-Munawwir Komplek Q melakukan pelantikan terhadap pengurus baru Komplek Q periode 2021/2022.

Usai pelantikan, Ketua ter-demisioner melakukan serahterima jabatan kepada ketua baru yang disaksikan oleh Gus Kholid (pengasuh komplek Q), Ustad Agus Najib (Ketua Madrasah Salafiyah III), Agus Munadi (Ketua PP Al-Munawir), dan Zahiqotul Mafsadah (Ketua MTPA). Kemudiaan pengasuh memberikan kenang-kenangan kepada ketua ter-demidioner, Hafidhoh Ma’rufah.

Acara berlanjut dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh pengasuh PP Al-Munawwir Komplek Q, Gus Kholid Arif Rozaq. Sambutan berikutnya oleh ketua ter-demisioner, Hafidhoh Ma’rufah, dan yang terakhir oleh ketua baru, Reni Wahyuni.

Dalam sambutannya Gus Kholid memberikan selamat kepada pengurus baru serta memberikan ucapan terimakasih pada pengurus lama. Selain itu, Gus Kholid juga menyampaikan pesan-pesan kepada para santri, baik pengurus lama maupun baru agar saling berbagi informasi untuk masadepan Komplek Q yang lebih baik. Di mata Gus Kholid, semua santri memiliki peranan yang sama di pondok.

Tidak hanya yang menjadi pengurus. Pada dasarnya kalau di pondok itu semua santri adalah pengurus,” ungkap Gus Kholid.

Gus Kholid juga kembali mengingatkan santri bahwa kehidupan di pondok merupakan miniatur hidup bermasyarakat. Sehingga penting bagi para santri untuk memanfaatkan kesempatan di pondok sebagai wadah belajar bersosialisai dan bermasyarakat.

Acara selanjutnya mauidloh hasanah oleh Ustad Agus Najib. Pada kesempatan kali ini, Ustad Agus Najib memberikan pesan-pesan kepada pengurus agar semakin banyak menyusun program yang lebih baik dan membawa banyak kemaslahatan bagi santri.

Sebelumnya, Tim Formatur yang terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH) dan ketua ter-demisioner telah melakukan merapatkan penyusunan dan pembentukan pengurus baru periode 2021-2022. Pelantikan dan serah terima jabatan pengurus PP Al-Munawwir Komplek Q ini berjalan dengan lancar dan hikmat. Selanjutnya Ustad Agus Najib membacakan doa sekaligus untuk mengakhiri acara ini.

Pewarta : Dewi Hab

Foto       : Dokumentasi Pribadi