Tetap Produktif Membuat Konten Berfaedah di Era Digital

Diposting pada 97 views

Senin, 21 Agustus 2023, tepat pukul 08.00 WIB seluruh santriwati MTPR berkumpul di Gedung MTPR. Lebih tepatnya di musala dalam acara Literasi Digital yang mengundang tiga narasumber yang luar biasa, diantaranya ada penulis novel, dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan juga content creator.

Acara ini dibuka oleh ustadzah Faridatun Nida selaku pembawa acara. Acara dimulai dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ananda Ummu Kulsum Matdoan, dan dilanjut sambutan dari Ibu Nyai. Hj. Ati Lutfia Baity (Umi Baity). Setelahnya langsung masuk ke dalam inti acara yaitu penyampaian materi oleh setiap narasumber mengenai Literasi Digital.

Narasumber pertama yang hadir dalam acara ini adalah Ibu Nur Afni K. Beliau merupakan dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan beliau membahas dan menyampaikan tentang pentingnya literasi digital.

Baca Juga:  Kedatangan Santri dan Sosialisasi Kegiatan MTPR dan MTsTQ

Yang kedua yakni Ibu Siti Muyassarotul Hafidzoh. Beliau merupakan penulis novel yang karyanya sudah dibaca oleh ribuan orang diluaran sana. Salah satu novel best seller nya adalah Hilda. Beliau menyampaikan  kegemarannya dalam menulis sejak duduk di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Narasumber yang terakhir merupakan content creator di Youtube yang mempunyai 10.000 suscribers. Beliau adalah Abulaka Archaida, seorang content creator yang menjunjung tinggi moderat Aswaja Nusantara.

Acara dilanjut dengan sesi tanya jawab mengenai pembahasan yang telah disampaikan oleh masing-masing narasumber. Sesi tanya jawab diwakili oleh tiga santriwati yakni Luthfiana Fathira, Wahyu Dea Saputri, dan Lintang Ayu Prameswari. Setelahnya, penutupan acara oleh pembawa acara ustadzah Faridatun Nida pada pukul 12.12 WIB.

 

Pewarta: Azki Aulia Layyinatus Shofia (El-Muna Q & MTPR)

Foto: Dokumentasi Pribadi