workshop

Workshop Menanam Sayur: Ajak Siswi Hidup Lebih Sehat

Diposting pada 92 views

Sabtu (17/09) Bertempat di MTs Tahfidz El Muna Q Pajangan, Bantul, Komplek Q adakan workshop menanam sayur. Acara yang diikuti oleh siswi kelas 7 ini dipandu oleh Fatihah Murtafa’ul Fadhilah, santri komplek Q yang merangkap sebagai pegiat sayur hidroponik (owner @hidriponikfresh).

Kegiatan ini dimulai pukul 10.30 WIB dengan penjelasan singkat seputar teknik menanam, teknik perawatan (penyiraman), dan teknik panen. Setelah itu masing-masing siswi diberikan polybag dan benih sayuran untuk ditanam. Adapun sayuran yang ditanam adalah kangkung dan bayam. Selain proses penanamannya yang mudah, proses panennya juga terhitung cepat (30-40 hari) sayuran ini lebih disukai anak jika dibanding sayuran lain.

Baca Juga:  Workshop Buket: Memberdayakan Santri dengan Kreativitas

Setelah proses menanam selesai, Fatihah memberikan penjelasan singkat mengenai kandungan gizi serta manfaat mengkonsumsi bayam dan kangkung bagi tubuh. Harapannya kegiatan ini mampu meningkatkan minat siswi MTs Tahfidz El Muna Q terhadap sayur.

Workshop menanam sayur merupakan salah satu dari serangkaian acara peringatan Harlah ke-33 PP Almunawwir Komplek Q, Krapyak, Yogyakarta.

Oleh: Dewi Hab

Pictured by: Dokumentasi pribadi