Gema Sholawat Tsamrotul Muna di Festival Hadroh Turi, Sleman

Diposting pada 97 views

Ahad (31/07/22) PAC IPNU IPPNU Turi Sleman mengadakan Festival Hadroh se-Jogja Jateng dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Pelaksanaan festival hadroh bertempat di Kantor Kapanewon Turi, Sleman pada pukul 08.00 WIB sampai selesai. Tidak hanya festival hadroh, perayaan tahun baru islam juga berisi kegiatan lain, seperti lomba mewarnai untuk anak-anak, pengajian akbar dan sholawat bersama K.H. Mujiharno dan Gus Wahid Syarifuddin Ahmad.

Kategori Peserta lomba dari kalangan umum, yang berasal dari daerah Jogja dan Jawa Tengah, dengan jumlah peserta yang mendaftar yaitu 19 grup. Tsamrotul Muna yang merupakan grup hadroh Ponpes Al Munawwir Komplek Q mengikuti Festival Hadroh tersebut dan mendapatkan nomor urut ke-16.  Persiapan lomba dimulai kurang lebih satu bulan sebelum pelaksanaan festival. Adapun sholawat yang dibawakan oleh Tsamrotul Muna yaitu lagu wajib berupa Sholawat An Nahdliyah dan lagu pilihan yaitu Kunta Rohiman

Grup Hadroh Terbaik

Pengumuman juara festival hadroh pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB. Berdasarkan penilaian dan pertimbangan dewan juri dan segenap panitia, Grup Hadroh Tsamrotul Muna meraih penghargaan sebagai kategori grup hadroh terbaik.

Assalamualaikum, wr.wb

Saya mewakili panitia IP3NUFEST, 

Atas pertimbangan panitia dan juri tentang hasil festival hadroh, grup hadroh Tsamrotul Muna mendapat piagam Grup terbaik. Jika ada perwakilan nanti malam bisa datang ke tempat tadi, kalau tidak ada perwakilan bisa diwakilkan oleh panitia

Demikian cuplikan kabar dari panitia pelaksana.

Baca Juga:  Komplek Q Sabet Emas Pertama di Ajang Muharroman

Berikut ini peraih juara pada Festival Hadroh se-Jogja Jateng PAC IPNU IPPNU TURI tahun 2022 :

Juara 1 yaitu Grup Hadroh Syifa’ul Qolbi, Juara 2 yaitu Grup Hadroh Ziyadata, Juara 3 yaitu Grup Hadroh Gending Syafa’at Ikamaru Jogja, Kategori Grup Hadroh Terbaik yaitu Grup Hadroh Tsamrotul Muna, dan Kategori Vokal Terbaik yaitu Grup Hadroh Nawwarul Qulub. 

Alhamdulillah dan terima kasih atas doa serta dukungannya. Besar harapan semoga ke depannya, grup hadroh Tsamrotul Muna selalu dapat memberikan yang terbaik. 

 

Reporter : Iqna Isti

Editor : Nala Ikfina U.

Foto : Dokumentasi Pribadi