Kedatangan Santri dan Sosialisasi Kegiatan MTPR dan MTsTQ

Diposting pada 49 views

Pajangan-Minggu (17/06) Madrasah Tahfidz Putri Remaja (MTPR) bersama Madrasah Tsanawiyah Tahfidz Qur’an El Muna Q (MTsTQ) melaksanakan sosialisasi program kegiatan. Acara dimulai pukul 09.00 WIB, bersamaan dengan kedatangan santri baru MTPR setelah proses administrasi selesai. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan wali santri ini bertempat di aula MTsTQ Pajangan, Bantul.

Acara dibuka dan dipandu oleh Ustazah Izzati Karimah (Pengajar MTsTQ). Selanjutnya terdapat pembacaan ayat suci al-Quran oleh Ustazah El Minahussaniyatul Ula. Kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Madrasah yang disampaikan langsung oleh Ustazah Widyaningsih. 

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh KH. Kholid Arif Rozaq selaku pengasuh PP Almunawwir Komplek Q, yang menaungi MTPR. Dalam sambutannya, Gus Kholid memperkenalkan seluruh anggota keluarga ndalem dan menjelaskan bahwa berdirinya MTPR dan MTsTQ ini melanjutkan perjuangan KH. Ahmad Warson Munawwir (pendiri PP Almunawwir komplek Q). Selain itu, Gus Kholid juga menghimbau agar wali santri memberikan dukungan sepenuhnya saat memondokkan putri-putrinya.

“Menawi wonten peraturan nggih didukung Pak,Bu, semisal 40 hari tidak boleh disambang nggih jangan disambang dulu. Ibaratnya niki anak-anak disapih dulu biar krasan,” ungkap Gus Kholid.

Baca Juga:  Keutamaan Bulan Dzulhijjah

Tak hanya itu, Gus Kholid juga meminta doa dari wali santri. “Mohon doa saking bapak ibu, mriki (dari pihak pesantren) sampun berusaha nek kirang doa saking bapak ibu nggih mboten saget bersinergi dengan baik.” lanjut Gus Kholid.

Usai sambutan pengasuh, acara dilanjutkan dengan doa yg dipimpin oleh Ibu Nyai Hj. Khusnul Khotimah Warson dan dilanjutkan sosialisasi program kegiatan. Sosialisasi program kegiatan santri disampaikan oleh Ustazah Faridatun Nida (Ketua MTPR) bersama Ustazah Widyaningsih. Setelah itu wali dan santri sowan pengasuh dilanjutkan pembagian kamar yang dipandu oleh ustazah pembimbing.  Setelah pembagian kamar, wali santri diberikan waktu untuk mengantarkan putri-putrinya ke asrama sebelum kemudian berpisah. 

Semoga para santri krasan dan istiqomah mengaji serta menjalankan kegiatan lainnya

 

Reporter : Dehab

Foto : Dokumentasi Pribadi