Pembukaan seRUBUNGsing (Semarak Ramadan Untuk Bungsing)

Diposting pada 129 views

Rabu sore (22/03/2023) tepat pukul 15.30 bertempat di Yayasan Pondok Pesantren El-Muna Q, Pajangan, Bantul diselenggarakan acara pembukaan seRUBUNGsing. Dengan dimeriahkan oleh Hadroh Tsamuna (Madrasah Tahfidz Putri Remaja) dan Drumband MI Tahfidz El-Muna Q serta dihadiri oleh seluruh santriwati Yayasan Pondok Pesantren El-Muna Q dan segenap masyarakat Bungsing Pajangan.

SeRUBUNGsing singkatan dari semarak Ramadan untuk Bungsing merupakan kegiatan pasar Ramadan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Pesantren El-Muna Q bekerjasama dengan warga dusun Bungsing, Guwosari, Pajangan, Bantul. Dimana acara ini diselenggarakan untuk pertama kalinya dalam menyambut bulan suci ramadan, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret 2023 hingga 10 April 2023. SeRUBUNGsing ini terdiri dari pasar takjil ramadan dan pembagian takjil selama 20 hari.

Dengan dipandu oleh Bilqiessaosan sebagai master of ceremony dimulailah serangkaian acara dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Fitria Nur Fajriyah. Setelahnya, pembacaan tahlil dan doa oleh KH. Dr. M. Habib Syakur, M.Ag, dan penyampaian sambutan – sambutan. Sambutan yang pertama oleh Bapak Masduki Rahmad, SIP, selaku Kepala Lurah Guwosari. Beliau menyampaikan rasa senang serta dukungan untuk Yayasan Pondok Pesantren El-Muna Q yang alhamdulillah telah berdiri di tengah-tengah masyarakat kelurahan guwosari sehingga diharapkan dapat dalam keberkahannya.

Baca Juga:  Pembukaan Program Kegiatan Ramadan 1444 H

Sambutan kedua oleh Dr. H. M. Kholid Arif Rozaq, S.Hut., MM. selaku pengasuh. Beliau menyampaikan diselenggarakannya acara semarak Ramadan untuk Bungsing ini adalah agar masyarakat Bungsing setempat juga dapat merasakan bagaimana gambaran ramainya wilayah Pondok Pesantren El-Muna Q yang berada di Krapyak dengan suasana ramainya Ramadan.

Acara yang terakhir yakni Opening ceremony semarak ramadan untuk bungsing dan program khusus ramadan madrasah tahfidz putri remaja. Dengan simbolisasi penerbangan balon oleh ibu Nyai Hj. Khusnul Khotimah Warson sekaligus membuka acara ini. Selesai sudah acara pembukaan seRUBUNGsing, kemudian penampilan oleh marching band Gita Nada El-Muna turut serta memeriahkan acara ini.

Harapan dari diselenggarakannya acara Semarak Ramadan Untuk Bungsing yang pertama kalinya ini semoga dapat memberikan keberkahan bagi semua khususnya untuk warga dusun Bungsing, Gowosari, Pajangan, Bantul.

Pewarta: Zia Zahra Hudaya

Foto: Dokumentasi Pribadi