Pengajian Rutin Jumat Pon Kembali Diadakan

Diposting pada 697 views

Pengajian Rutin Jumat Pon di Komplek Q, Jumat (27/5) kembali diadakan. Acara dilaksanakan dengan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setelah kurang lebih 2 tahun lamanya pengajian Jumat Pon di komplek Q vakum karena pandemi, kini kembali diadakan. Ibu-ibu jamaah pengajian saling bertemu dan bersilaturahmi. Momen ini sekaligus menjadi acara halal bihalal para jamaah untuk pertama kalinya setelah 2 tahun vakum. Para ibu jamaah terlihat antusias dan semangat mengikuti acara dari awal hingga akhir. Ibu Nyai Hj. Husnul Khotimah Warson turut hadir di dalam acara tersebut.

Acara pengajian Jumat Pon dibuka dengan simaan Al-Qur’an 2 juz yang dibacakan oleh para santri tahfidz Komplek Q. Kemudian, acara selanjutnya adalah pembacaan susunan acara oleh MC dilanjutkan dengan pembacaan syahadat yang dipimpin oleh perwakilan jamaah dan diikuti oleh seluruh jamaah. Setelah pembacaan syahadat, acara berikutnya adalah pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Agus Najib, S.Ag dan dilanjutkan dengan mau’idhoh hasanah dari beliau.

Meskipun dilaksanakan pada penghujung bulan Syawal, para jamaah bersalaman untuk saling meminta maaf dan meminta halal atas segala kesalahan yang telah diperbuat. Dengan kegiatan bersalaman ini berakhirlah acara pengajian rutin Jumat Pon. Para jamaah mulai meninggalkan tempat acara. Besar harapan kami untuk terus Istiqomah melaksanakan pengajian rutin ini, meskipun tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan.

Oleh: Mutiara Nurul Azkia

https://www.metropolitan.id/wp-content/uploads/2018/10/Ft-HL-2-copy-13.jpg

Baca Juga:  OSPEP 2020: Glow Up Yourself with Increase Your Quality