Pondok-Pesantren-Al-Munawwir-Komplek-Q-Pemilihan-Lurah

RAK: Sidang dan Pemilihan Lurah

Diposting pada 81 views

Serangkaian acara pada Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek Q periode 2021-2023 telah terlaksana. Acara demi acara telah berjalan dengan baik. Antusias dari para santri dan panitia yang telah membantu menyukseskan acara sehingga dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.

Sabtu (25/11) telah terlaksana sidang pleno 2 yang dimana teradapat pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh para pengurus Komplek Q periode 2021-2023. Kemudian dilanjutkan pada Ahad (26/11) dengan diadakanya sidang komisi.

Sidang komisi dibagi menjadi dua, yaitu komisi  A yang dipimpin oleh Khusnul Amalia, S.H. sebagai ketua sidang dan Alfiana Nuryanti sebagai sekertaris bertempat di musala barat yang membahas mengenai konsolidasi pengurus. Dan komisi B yang dipimpin oleh Fatihah M.F sebagai ketua sidang dan Ailsa Salma Abiyah sebagai sekertaris bertempat di gedung baru lantai 1 yang membahas mengenai rancangan pokok-pokok program kerja pengurus.

Baca Juga:  Pembukaan Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) 2023

Setelah dilaksanakannya sidang komisi, dilaksanakan sidang pleno 3 yaitu penggabungan hasil dari sidang komisi A dan sidang komisi B. Pada sidang pleno 3 para santri diperbolehkan untuk menanggapi hasil dari pembahasan di masing-masing komisi A dan B. Kemudian dilanjut sidang pleno 4. Dimana dalam sidang ini, pengurus periode 2021-2023 resmi dinyatakan demisioner.

Rangkaian acara RAK selanjutnya yaitu pemungutan suara. Peserta pemilihan terdiri dari seluruh santri Komplek Q dari Q2 sampai Q10, pembimbing MTPA dan MTPR, santri MTPR, dan Ndalem. Pemungutan suara dilaksanakan pada pukul 13.00-15.00 WIB di musala barat. Seluruh santri Komplek Q diwajibkan untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan lurah.

Penghitungan suara dan pengumuman pemenang lomba merupakan puncak dari rangkaian acara RAK. Acara ini berlangsung pada pukul 19.00 WIB di musala barat. Dari hasil penghitungan suara, kandidat nomor urut 1 yakni Nur Hidayaturrohmah memperoleh 221 suara dari santri mahasiswa, 116 suara dari santri di pajangan dan 11 suara dari santri luar.

Baca Juga:  Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) 2023 Resmi Dimulai

Sedangkan kandidat nomor 2 yakni Lailaturrohmah Fadhilah memperoleh 179 suara dari santri mahasiswa, 28 suara dari santri di pajangan dan 11 suara untuk santri luar. Dan terdapat 12 suara yang dinyatakan tidak sah.

Reni Wahyuni, selaku demisoner Lurah Komplek Q periode 2021-2023 menyerahkan mahkota dan memakaikan selempang “The Queen of El-Muna Q” kepada Nur Hidayaturrohmah sebagai Lurah yang terpilih.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Reni Wahyuni selaku demisioner lurah Komplek Q dan Nur Hidayaturrohmah selaku Lurah baru Komplek Q. Setelah sambutan, acara selanjtnya yakni pengumuman pemenang lomba.

Semoga dengan terlaksananya pemilihan lurah Komplek Q dapat membentuk kepengurusan baru menuju Komplek Q yang lebih konstruktif dan progresif.

 

Pewarta: Sabrina Amelia Putri

Foto: Arsip Media Komplek Q