Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) 2021 Komplek Q Resmi Dibuka

Diposting pada 75 views

Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek Q periode 2019-2021 mengusung tema “Beranjak dari Pandemi, Bergerak Tingkatkan Solidaritas Menuju Komplek Q Berintegritas” yang diselenggarakan selama empat hari berturut-turut, mulai tanggal 18-21 November 2021. Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang menjadi detik-detik tanda berakhirnya kepengurusan dengan berbagai serba-serbi rangkaian acara di dalamnya.

Kamis (18/11/2021) Hari pertama dari serangkaian acara Rapat Akhir Kepengurusan (RAK). Dimulai dengan penampilan yel-yel, berbagai kreatifitas masing-masing rayon menampilkan yel-yel yang menjadi tim sukses dari calon lurah baru Komplek Q.

Rayon Q5, Q4, Q10, serta Q8 menjadi tim sukses calon lurah kandidat pertama yaitu Mustahiqqul Jannah, kerap disapa tata. Sedangkan rayon Q7, Q3, Q2, dan Q6 menjadi tim sukses calon lurah kedua, Reni Wahyuni atau kerap disapa dengan panggilan Reni.

Setelah itu, dilanjut dengan debat calon lurah pondok yang dimoderatori oleh Ria Audina. Setiap kandidat mendapatkan empat pertanyaan khusus—yang sebelumnya telah dikirim oleh santri melalui google formulir—yang diambil dari masing-masing perwakilan rayon dan satu pertanyaan umum yang diambil secara acak oleh lurah pondok, Hafidhoh Ma’rufah.

Jum’at (19/11/2021) menjadi hari kedua dari serangkaian acara Rapat Akhir Kepengurusan (RAK). Hari kedua merupakan pembukaan acara LPJ RAK yang turut dimeriahkan oleh Tim Hadroh Tsamrotul Muna. Kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama diberikan panitia RAK yang diwakili oleh Naharin Nur Fadhilah, selaku ketua panitia RAK 2021. Sambutan kedua dari pengurus periode 2019-2021 yang diwakili oleh Hafidhoh Ma’rufah, selaku lurah pondok. Sambutan ketiga dari pengasuh pondok yang diwakili oleh Gus Kholid Arif Rozaq.

Kemudian dilanjut dengan Sidang Pleno 1 yang membahas tentang tata tertib sidang yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 21 November 2021. Jalannya Sidang Pleno 1 diketuai oleh Isti Lailatul Amanah dengan sekretaris Isnaina Farkha Ramadhani. Pada kesempatan ini forum sidang telah menyepakati tata tertib sidang.

Oleh: Fina Izzatul Muna

Foto: Dokumentasi Pribadi