Teguhkan Prinsip Kejar Karir Sejak Dini

Diposting pada 65 views

 

Belajar menjadi salah satu kegiatan yang harus dilakukan karena dengan belajar, maka kita bisa bermanfaat untuk manusia lain dan juga kehidupan. Dalam Islam pula, belajar menjadi sebuah kegiatan yang mendapatkan pahala besar. Tidak heran bila ada banyak sekali kata-kata motivasi belajar Islami yang bijak dan penuh inspirasi.

Agama Islam telah mengajarkan bahwa menuntut ilmu adalah sesuatu hal yang wajib bagi laki-laki maupun perempuan. Dengan menuntut ilmu, kita dapat menghindarkan diri dari kebodohan dan memperkuat rasa cinta serta syukur kepada Allah Swt. Oleh karenanya umat islam hendaklah mempelajari berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Sebagaimana yang kita ketahui banyak tokoh besar Islam yang kisahnya dapat kita jadikan teladan dalam menuntut ilmu. Selain itu, kita sebagai muslim yang baik juga harus menuntut ilmu sebaik mungkin. Untuk bersemangat dalam menuntut ilmu, kita harus memupuk rasa suka terhadap ilmu dan motivasi. Salah satu yang bisa membuat kita termotivasi adalah dengan membaca kata-kata motivasi belajar Islami.

Mutiara Ilmu untuk Kesuksesanmu

Raihlah ilmu dan untuk meraih ilmu, belajarlah untuk tenang dan sabar.” – Umar bin Khattab.

Kutipan ini mengajarkan kepada kita bahwa dalam belajar hendaklah kita tidak mudah untuk putus asa, bersabar dan tenang agar bisa menggapai semua angan dan cita-cita.

“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” Kutipan di atas mengajarkan kepada kita agar selalu mencari jalan yang halal untuk memudahkan ilmu masuk.  Dengan demikian kesuksesan bisa berdiri tegak di depan mata. Dalam hal ini yang perlu ditekankan adalah jika kita mencontoh kegiatan baik, maka akan selalu memberikah hasil yang positif pula.

Baca Juga:  Kenali Diri Sendiri Sebelum Mengenal Allah

Sukses adalah Pilihan yang Utama

Jangan pasrah terhadap satu kegagalan, silahkan bangkit, bangkit, dan bangkit!

Jangan anggap kegagalan adalah suatu kesialan, sebab 1 kegagalan adalah suatu pembelajaran untuk menuju kesuksesan.

Sukses adalah pilihan yang tepat, ketika sudah paham betul dengan kegagalan maka sukses sudah kita dapatkan.  Mencari ilmu adalah hal yang mulia di sisi Allah Swt. dan merupakan satu di antara ibadah yang di terima-Nya. Dengan menjadi seorang yang berilmu, kita tidak hanya menjadi seorang muslim yang mulia, namun juga dapat memberikan manfaat bagi orang di sekitar.

Oleh : Kamar 5A

Photo by Gerd Altmann from Pexels

Referensi :

www.bola.net

www.cimbniaga.co.id

Baca juga Diary Santri