Komplek Q Gelar Halal Bi Halal dan Awwalussanah

Komplek Q Gelar Majelis Sholawat Halal Bi Halal dan Awwalussanah

Diposting pada 94 views

Ahad (28/04/2024) bertepatan pada 19 Syawwal 1445 H Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek Q mengadakan acara Majelis Sholawat Halal Bi Halal dan Awwalussanah. Acara yang mengusung tema “Kuatkan Silaturahim, Tingkatkan Value Diri” ini diadakan pada malam hari. Bertempat di mushola barat Komplek Q dengan dihadiri oleh para asatidz-asatidzah serta seluruh santriwati Komplek Q.

Pra acara diisi dengan sholawat oleh grub hadroh Tsamrotul Muna, barulah pada pukul 20.00 dimulai serangkaian acara yang dipandu oleh saudari Muzlifatun Najwa sebagai master of ceremony. Acara dibuka dengan bacaan Al-Fatihah dilanjut dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Hibatul Wafiroh.

Acara selanjtnya adalah mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Abdul Mustaqim, M.Ag. Isi materi mauidhoh hasanah yang beliau sampaikan tak terlepas dari tema yang diusung yakni “Kuatkan Silaturahim, Tingkatkan Value Diri”, tak lain tentang how to get happiness. Ada beberapa faktor pendukung to get happiness antara lain having a good health, having a good friends, having a good job, having a good family, having a good religius. Maka dengan beberapa faktor tersebut, insyaallah kita akan mendapatkan kebahagiaan (happiness) yang baik dan berkah.

Baca Juga:  Kuliah Umum dalam Awwalussanah Madrasah Salafiyah 3

Mauidhoh hasanah selesai disampaikan, acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ustadz Agus Najib, S.Ag selaku Kepala Madrasah Salafiyah 3. Beliau menyampaikan pentingnya diadakan acara halal bi halal dan awwalussanah Masaga. Karena acara tersebut menjadi penanda bahwa segala perkara itu pentingnya adalah awal yang baik, maka seterusnya akan baik. Dan halal bi halal adalah hal untuk dapat menyempurnakan ibadah puasa.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Giska Dea Amanda selaku perwakilan santri. Ia menyampaikan bahwa acara ini bukan sekedar pertemuan biasa, tetapi sebuah moment yang penuh dengan ungkapan makna persaudaraan dan silaturrahmi yang dijaga dengan penuh keikhlasan. Juga disampaikan rasa terimakasih serta doa kepada para asatidz-asatidzah yang telah mengajari ilmu selama di madrasah.

Kemudian sambutan yang ketiga disampaikan oleh Nur Hidayaturrohmah selaku Ketua Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek Q. Ia menyampaikan selamat datang kepada seluruh santri komplek Q setelah berlibur lebaran, dan pesan untuk kembali bersemangat dalam menjalankan kembali kegiatan-kegiatan di pondok.

Baca Juga:  Keberkahan Majelis Sholawat dan Halal Bihalal

Sambutan terakhir disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek Q yang diwakili oleh Ustadz Dr. H. Muhammad Kholid Arif Rozaq, S.Hut., MM. Beliau menyampaikan harapan agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi acara awwalussanah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan seluruh santri diharap tetap semangat dalam tholabul ‘ilmi nya.

Seluruh sambutan telah tersampaikan, acara selanjutnya adalah pembacaan maulid dziba’ yang dipimpin oleh ustadz Agus Najib, S.Ag bersama dengan seluruh asatidz-asatidzah. Tak lupa seluruh hadirin tamu undangan dan santriwati komplek Q turut mengikutinya. Dengan doa awal oleh KH. Muhlis Ilyas dan doa penutup oleh ustadz Moh. Toifur.

Seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir telah berjalan dengan lancar. Secara resmi Muzlifatun Najwa sabagai master of ceremony menutup acara Majelis Sholawat Halal Bi Halal dan Awwalussanah tepat pukul 22.00. Lalu, diambil alih oleh panitia untuk acara pengumuman sekaligus pembagian hadiah juara kelas Madrasah Salafiyah 3. Semoga dengan diadakannya acara Majelis Sholawat Halal Bi Halal dan Awwalussanah ini dapat menjadi awal yang baik, berkah, dan memperkuat silaturahmi. Amin…

 

Pewarta: Zia Zahra Hudaya

Foto: Arsip Media Komplek Q