Pondok-Pesantren-Al-Munawwir-Komplek-Q-Rapat-Akhir-Kepengurusan

Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) 2023 Resmi Dimulai

Diposting pada 96 views

Kamis (23/11) Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) periode 2021-2023 yang dilaksanakan di mushola barat Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek Q resmi dimulai. Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada setiap pergantian periode kepengurusan di Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek Q. Yang dimana dalam kegiatan ini terdapat pemilihan calon lurah baru dan berbagai rangkaian acara lainnya.

Pada pemilihan lurah tahun ini terdapat 2 kandidat yaitu Nur Hidayaturrohmah yang merupakan kandidat nomor 1 dan Lailaturrohmah Fadhilah yang merupakan kandidat nomor 2. Rapat Akhir Kepengurusan tahun ini mengusung tema “Transisi Kepengurusan Menjembatani Perubahan Menuju Komplek Q yang Konstruktif dan Progresif” yang diselenggarakan pada tanggal 23 hingga 26 November 2023.

Rangkaian acara Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) pada hari pertama dibuka oleh Hauriyatul Illiyin dan Nun Qie Hisyma Mukhlishoh sebagai master of ceremony. Acara dimulai dengan penampilan yel-yel yang oleh para santri. Antusias dan kekreatifan para santri terlihat memeriahkan acara tersebut. Dan tentunya masing- masing santri dari setiap rayon menjadi tim sukses dari calon lurah baru Komplek Q.

Baca Juga:  Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) 2021 Komplek Q Resmi Dibuka

Kemudian untuk penampilan yel-yel dari Rayon Q3,Q5,06, dan Q8 menjadi tim sukses dari kandidat pertama yaitu Nur Hidayaturrohmah yang kerap dipanggil mbak Rohmah. Sedangkan untuk penampilan yel-yel dari rayon Q2,04,07, dan Q10 menjadi tim sukses dari kandidat kedua yaitu Lailaturrohmah Fadhilah yang kerap dipanggil mbak Lala.

Setelah penampilan yel-yel selesai, dilanjutkan dengan sesi QnA yang dimoderatori oleh Nilna Rohmah. Sesi QnA ditujukan kepada para calon lurah Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek Q. Setiap kandidat mendapatkan beberapa pertanyaan yang sebelumnya telah dikirim oleh para santri melalui google form.

Dan juga terdapat beberapa pertanyaan umum yang dipilih secara acak oleh moderator. Acara QnA berjalan dengan tertib. Seluruh pertanyaan-pertanyaan yang diajukan telah dijawab oleh masing-masing calon lurah dengan baik. Dan berakhirlah acara RAK di hari pertama, ditutup oleh moderator.

 

Pewarta: Sabrina Amelia Putri

Foto: Arsip Media Komplek Q