mindset sederhana resolusi 2022

Mindset Sederhana Wujudkan Resolusi 2022

Diposting pada 111 views

Dalam kurun waktu yang singkat, kita telah mengakhiri tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022. Pergantian tahun baru senantiasa banyak orang nantikan untuk memulai lembaran baru. Mengingat tahun 2021 bisa jadi waktu yang cukup emosional bagi kita semua. Melihat semua masa-masa indah, sekaligus masa-masa sulit yang kita lewati beriringan selama setahun penuh.  Tahun 2021 masih menjadi waktu yang menakutkan bagi seluruh dunia yang terkena dampak pandemi COVID-19. Namun, seiring kasus positif COVID-19 terus mengalami penurunan, kita semua bersemangat dalam menyambut awal tahun 2022. Sehingga kita perlu mindset sederhana untuk mewujudkan resolusi 2022.

Kita berharap untuk kemungkinan baru dan awal yang baru, di mana semua masalah di tahun 2021 memudar, serta memohon kebaikan dan jalan yang mudah di tahun 2022. Ini adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan diri dari apa yang sudah  serta apa yang akan dilakukan pada tahun berikutnya. Perubahan positif yang terjadi di tahun yang lalu juga bisa menjadi penyemangat untuk mengawali tahun baru dengan semangat, pandangan, dan harapan yang lebih positif.

Baca juga Wafatnya Panglima Hebat Kesayangan Rasulullah, Zaid bin Haritsah

Resolusi, menjadi hal yang erat kaitannya dengan pergantian tahun. Namun sebelum memulai menjalani resolusi tahun baru, setidaknya miliki mindset berikut ini agar resolusimu dapat terwujud:

  1. Evaluasi pencapaian di tahun 2021

Belajar dari pengalaman merupakan salah satu langkah terbaik untuk pengembangan diri. Namun, banyak dari kita tidak menyadari berbagai pencapaian yang berhasil diraih pada tahun 2021 karena terlalu fokus pada kegagalan yang kita alami. Daripada menyesali banyak rencana yang tertunda pada tahun 2021 akibat pandemi, kita justru bisa belajar dari pengalaman tersebut untuk membuat perencanaan yang lebih matang untuk tahun 2022.

  1. Buat resolusi sederhana untuk satu bulan ke depan
Baca Juga:  MENGHADAPI RASA CEMAS

“New Year, New Me”, sebuah kalimat yang identik dengan daftar rencana dan harapan sebagai resolusi yang harus tercapai pada tahun baru. Namun, tahu tidak? Bahwa menulis banyak resolusi justru tidak hanya membuat kita kehilangan fokus, namun juga merasa kewalahan untuk memenuhi daftar tersebut.

Untuk memastikan agar dapat memenuhi rencana tahun baru dengan lebih efisien, kita dapat memulai dengan menentukan hal yang ingin kita capai selama satu bulan ke depan. Rencana sederhana seperti bangun pagi sebelum waktu shubuh, memasak sendiri, rutin olahraga minimal seminggu sekali, dan kegiatan bermanfaat lainnya bisa menjadi resolusi yang dapat membantu hidup kamu menjadi lebih baik.

Baca juga Apa Perbedaan Mani, Madzi, dan Wadi?
  1. Ucapkan terimakasih kepada orang yang sudah berperan penting pada tahun 2021

Selalu ingat bahwa seluruh pencapaian kita bisa terwujud berkat dukungan orang-orang terdekat. Meskipun tahun 2021 terasa menantang, kehadiran orang-orang terdekat dapat membuat kita lebih semangat dalam menjalani hari.

Oleh: Yumna Fitriani

Sumber: m.fimela.com

Photo by Eyestetix Studio on Unsplash