tips cantik luar dalam

Tips Menjadi Cantik Luar dan Dalam

Diposting pada 209 views

Wanita cantik adalah wanita yang nyaman dengan diri sendiri. Salah satu tips menjadi cantik luar dalam adalah selalu bersyukur atas nikmat Allah. Wanita cantik akan melakukan perubahan pada dirinya menjadi lebih baik lagi. Cantik itu bukan hanya cantik parasnya saja, tapi cantik perilaku dan akhlaknya juga. Cantik itu adalah sebuah proses. Yang penting jika kita sudah nyaman dengan diri sendiri dan orang lain nyaman dengan kita berarti cantik.

Sehat adalah keadaan yang baik dan seimbang secara fisik, mental, spiritual, maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Cerdas  berarti sempurna perkembangan akal budinya, yaitu untuk berpikir, mengerti, dan kreatif. Silaturrahimn adalah salah satu contoh dari cerdas.

Baca juga: Bukan Menghindar, Merangkul Pasien Pengidap HIV/ AIDS Juga Bisa Jadi Pilihan

Bahagia adalah suatu keadaaan pikiran dan perasaaan yang ditandai debgan kecukupan, rasa syukur, senang karena berbagi, kepuasan , kenikmatan, atau kegembiraan yang intens.

Perempuan selalu terlihat cantik dan bahagia. Menurut dr. Aisyah Dahlan setiap perempuan ingin selalu terlihat cantik dan bahagia, itu merupakan suatu fitrah alami. Penyandingan bahagia dan cantik terdapat dalam dua hal yang memiliki hubungan satu sama lain. Ia memberikan cara sederhana namun efeknya luar biasa agar perempuan selalu terlihat cantik dan bahagia.

Dikutip mantrasukabumi.com dalam channel youtube ‘Pecinta dr. Aisah Dahlan, CHt’ pada hari Minggu tanggal 14 November 2021, Cara yang pertama yaitu dengan selalu bersyukur. Dalam kajiannya dr. Aisyah Dahlan membeberkan dahsyatnya bersyukur. Ucapan syukur dapat membuat seorang perempuan terlihat semakin bahagia dan cantik.

“Apa yang diucapkan nanti akan jalan di badan kita, tentu selama ini kita sebagai muslimah diajarkan dalam agama Islam selalu bersyukur,” tutur dr. Aisyah Dahlan.

Baca Juga:  Prinsip Dalihan Na Tolu dalam Kepemimpinan

Menurut dr. Aisyah Dahlan ketika seorang muslimah telah bersyukur maka ia akan mengeluarkan energi positif. Sebaliknya ketika kufur terhadap nikmat, maka akan mendatangkan energi negatif.

Baca juga: Prinsip Dalihan Na Tolu dalam Kepemimpinan

Cara kedua yaitu dengan rajin tersenyum. “Cara mengeluarkannya paling gampang yaitu dengan senyum. Pada saat senyum maka akan mengeluarkan hormon bahagia dan membuat badan kita semakin enak,” pungkasnya. Dengan selalu tersenyum maka kita dapat merubah berbagai hal menjadi lebih positif. Selain itu senyum dapat menebarkan energi kebaikan yang akan mempengaruhi lingkungan sekitar.

Demikian tips agar perempuan selalu terlihat cantik dan bahagia. Sebuah cara yang mudah dilaksanakan, bukan? Setelah melakukan tips itu semoga kita menjadi muslimah yang selalu memancarkan kecantikan dan kebahagiaan.

Tips agar wanita terlihat cantik dan bahagia salah satunya dengan tersenyum. Dalam kajiannya, dr. Aisyah Dahlan mengatakan jika seorang muslimah rajin tersenyum maka badannya akan terasa sehat karena ia mengeluarkan hormon Bahagia. Selain itu, berbagai penelitian ilmiah juga telah mengonfirmasikan bahwa senyum yang tulus dapat meningkatkan suasana hati.

“Cara mengeluarkan kecantikan wanita paling gampang adalah dengan tersenyum. Karena pada saat tersenyum, ia akan mengeluarkan hormon bahagia,” ungkap dr. Aisyah Dahlan seperti yang dikutip mantrasukabumi.com dari kanal YouTube ‘Pecinta dr Aisah Dahlan, CHt’ pada Senin 15 November 2021.

Selain itu tersenyum juga mampu menebarkan energi kebaikan yang akan mempengaruhi lingkungan sekitar dan merubah sesuatu menjadi positif. dr Aisyah Dahlan berpendapat, tersenyum dapat menebarkan energi kebaikan yang akan mempengaruhi lingkungan sekitar, bahkan senyum pun bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa manfaat senyum bagi kesehatan yaitu membuat awet muda,  memperbaiki mood, meningkatkan daya tahan tubuh, mampu meredakan stres.

Oleh : Zahrotul Wakhidah

Sumber:

mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com 

mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com

Kanal Youtube

Photo by Elyas Pasban on Unsplash