Baca 5 Kalimat Ini Jika Kamu sedang Terpuruk

Diposting pada 46 views

Hidup kita itu tidak selamanya berada di atas, tetapi hidup itu selalu ada naik turunya dan roda kehidupanpun selalu berputar. Terkadang kita di atas tapi kadang hidup kita juga bisa berada di bawah, bahkan lebih di bawah sekali sehingga hal tersebut membuat diri kita menjadi terpuruk. Biasanya ketika kita sedang berada dalam posisi tersebut, kita akan lebih mudah untuk terpengaruh dengan setiap hal yang kita dengar daripada kita mendengarkan apa kata orang apalagi hal tersebut tidak membuat diri kita menjadi lebih baik.

Mulai sekarang cobalah untuk mendengarkan apa kata diri sendiri. Ada lima hal yang perlu kamu katakan kepada dirimu sendiri ketika kamu sedang merasa terpuruk:

  1. This is tough, but so am I, yah hidup memang tidak mudah. Tetapi perlu kamu ingat hal tersebut bukan berarti membuat diri kamu pasrah dan menyerah dengan mudah. You are stronger than you think you are.
  2. I might not be able to control the situations but I am in charge of how I respond. Orang-orang sukses adalah mereka yang berhasil melewati masa-masa pahit mulai, dari kegagalan, kerugian, musibah, ditertawakan, dihina, disakiti bahkan sampai dihianati. Mungkin kondisi tersebut membuat kondisi kamu buruk tapi perlu kamu ingat bahwa keadaan yang buruk bukan berarti hasilnya juga akan selalu buruk. Hal tersebut bisa berubah dimulai dari cara kamu menyikapinya. Dalam kondisi ini mungkin kamu tidak bisa mengendalikan keadaan, tapi kamu bisa mengendalikan dari cara kamu merespon keadaan, karena respon kamu akan menentukan hasil yang akan kamu dapatkan. Satu pilihan bisa mengubah satu keutusan dan satu keputusan bisa mengubah masa depan. So, apa pilihan baik yang ingin kamu buat hari ini?
  3. I haven’t figured this out yet. Mulai sekarang jangan bilang saya ngga tahu tap saya belum tahu. Jangan bilang saya ngga bisa tapi saya belum bias. Seperti saat target pencapaianmu belum tercapai semuanya tatapi kamu sudah bilang aku tidak bisa. Semua itu bisa saja terjadi, semua itu juga bisa kamu raih. Jika bukan sekarang mungkin sebentar lagi. Semua orang yang berhasil itu bukan mereka yang paling pintar tapi mereka yang punya rasa penasaran yang tinggi dan selalu ingin cari tahu dengan cara belajar lagi. Coba lagi terus sampai kamu berhasil. Ingat! selalu ada cara bagi kamu yang ingin terus berusaha.
  4. This challenge is here to teach me. “Keadaan dan tantangan ini ada untuk mengajarkan saya”. Tidak ada sebuah kebetulan di dalam hidup ini. Semua tantangan itu pasti hadir untuk sebuah pembelajaran. Jika kamu bisa menghadapinya dengan baik berarti tandanya sebentar lagi kamu akan naik kelas ke kehidupan yang lebih baik. Jadi, kalau saat ini kamu sedang menghadapi cobaan harap bersabar ini ujian  dan harap bersabar ini pembelajaran
  5. All I need to do is take one step at a time and do the next right thing. Mungkin yang sekarang perlu kamu lakukan adalah menarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan secara perlahan dan lakukan hal tersebut beberapa kali sampai kamu merasa jauh lebih tenang dan lebih lega. Ketika kamu tenang kamu bisa berpikir dengan lebih jernih. Mencoba untuk mengambil langkah kecil. Tak apa bergerak pelan asal kamu terus maju. Lakukan saja apa yang bisa kamu lakukan sekarang. Selangkah demi selangkah, tidak harus main sekaligus dan tanpa kamu sadari perlahan tapi pasti keadaan kamu pasti akan semakin baik.

Nah, semua itu buat kamu yang merasa saat ini sedang terpuruk. Coba deh praktekin 5 perkataan penting ini kamu pasti bisa melaluinya dan saya percaya kamu pasti akan baik-baik saja oke.

 

Oleh    : Usrotul Laela

Foto    : https://www.pexels.com/photo/adult-alone-autumn-brick-262075/

Sumber:

https://www.youtube.com/watch?v=QiLnnFhmoAs&t=37s

https://youtu.be/QiLnnFhmoAs