Dahlan Iskan adalah seorang tokoh inspiratif di Indonesia. Jasa beliau banyak sekali dalam membawa perkembangan bagi Indonesia.

Beliau lahir pada 17 Agustus 1951 di Magetan. Tanggal lahir ini beliau tetapkan sendiri karena orang tua beliau tidak ingat tanggal kelahirannya. Alasan beliau memilih tanggal ini yaitu karena mudah diingat. Hal tersebut menjadi hal istimewa tentang beliau.

Kisah hidup beliau semasa kecil penuh dengan perjuangan. Mulai dari keinginannya untuk memiliki sepatu hingga mimpinya untuk menjadi seseorang yang kaya namun memiliki iman. Kisah ini telah dijadikan film dengan judul Sepatu Dahlan. Film ini sungguh disarankan bagi anak muda agar lebih semangat dalam bermimpi dan mewujudkannya.

Dahlan Iskan selalu berhasil dalam menjalankan tanggungjawabnya disetiap jabatan. Beliau memulai karier suksesnya sebagai pemimpin Jawa Pos. Beliau memiliki jasa besar dalam perkembangan pesat Jawa Pos. Selain itu, Bapak Dahlan juga berhasil dalam FIC (Fangbian Iskan Corporindo) yang membangun Sambungan Komunikasi Kabel Laut Indonesia-Hongkong. Di PLN (Perusahaan Listrik Negara), beliau berhasil memajukan perusahaan ini.

Jabatan sebagai Menteri BUMN juga pernah ia jejaki. Di bawah pimpinannya, BUMN bebas korupsi meskipun tidak sesuai target dan sempat terjerat kasus. Namun, beliau berhasil membuktikan ketidaksalahan beliau terhadap kasus tersebut dalam tulisannya dalam blog.

Dahlan Iskan menunjukkan keahliannya dalam kepenulisan. Dibuktikan dengan terbitnya beberapa buku karya beliau dan tulisan dalam blognya. Sangat bermanfaat apabila anak muda membaca hal seperti ini ketimbang melakukan hal yang tidak berfaedah.

Oleh: tnn Q9

Foto: investing.com

Leave a Comment