Krapyak – Pelantikan Pengurus baru PP Al Munawwir Komplek Q periode 2018-2019 pada Jumat, 14 September 2018 berlangsung khidmat. Seluruh jajaran pengurus mulai dari BPH (Badan pengurus Harian) yang terdiri dari Ketua, Wakil, Bendahara, dan Sekrearis dibantu oleh Koordinator Rayon dan beberapa divisi. Beberapa divisi tersebut yaitu Divisi Keamanan, Divisi Kebersihan dan Kesehatan, Divisi Ibadah Jam’iyyah, Divisi Media dan Publikasi, Divisi Pengajian Al-Quran, Divisi Pengembangan Sumber Daya Santri (PSDS), Divisi Pengembangan Ekonomi, dan Divisi Tahfidz.

Acara yang dihadiri oleh para pengasuh, ustad, perwakilan santri dari berbagai komplek dan seluruh santri Komplek Q ini dimulai ba’da isya. Diawali dengan pelantikan dan ikrar pengurus yang mengenakan jas hijau, kerudung putih dan rok putih dilanjutkan sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir Komplek Q yang diwakilkan oleh Bapak Agus Najib.

Pada saat mauidhoh hasanah Bapak Muslih menyampaikan pesan, “Menjadi pengurus ini merupakan ladang untuk berkhidmah.” Ujar pengasuh PP Bangun Jiwo ini. Pernyataan tersebut bermakna kesempatan bagi pengurus untuk mengabdi untuk kemajuan pondok pesantren. “Biasakanlah berbuat sekecil apapun dengan ikhlas.” Imbuh Pak Muslih.

Tidak hanya bagi pengurus, tetapi juga seluruh santri agar membiasakan diri untuk ikhlas berbuat sekecil apapun. Keikhlasan itu diharapkan akan membawa pada perbuatan-perbuatan besar.

Kegiatan pun diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Thoifur. Semoga pengurus baru dapat menjaga amanah dengan sebaik-baiknya. (Asmak )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *